Selasa, 27 Maret 2012

MATEMATIKA

Matematika adalah ilmu tentang logika mengenai bentuk, susunan, besaran, dan konsep-konsep yang berhubungan satu dengan yang lainnya dengan jumlah yang banyak yang terbagi ke dalam tiga bidang, yaitu aljabar, analisis dan geometri. Matematika berfungsi untuk mengembangkan kemampuan menghitung, mengukur, menurunkan dan menggunakan rumus.

Tidak semua orang menyukai Matematika, karena dianggap Matematika adalah hal yg sulit. Apalagi pelajaran Matematika dari tahun ke tahun makin mendetil. Pelajaran Matematika untuk tingkat SMA dan SMK pun tentunya berbeda2, sesuai dengan kejuruan/bidang keahliannya masing2. 

Dalam bidang keahlian Pariwisata misalnya, materi yg dipelajari adalah materi campuran, dari mulai ilmiah sampai perekonomian. Berbeda dalam bidang keahlian Administrasi Perkantoran dan Akuntansi, tentunya materi yg dipelajari adalah tentang Manajemen Administrasi. Singkat kata, Matematika mempunyai peranan yg banyak dan luas dalam kehidupan sehari2, bergantung pada persoalan yg dihadapi. 
Bagi saya Matematika adalah pelajaran yg mengasikkan, karena bisa membuat penasaran. Mengapa saya mengatakan mengasikkan, karena pelajaran Matematika adalah pelajaran yg tidak perlu menghafal, jika kita bisa mengenali problem pada soal, maka sudah tentu kita bisa mengerjakan soal tersebut dan menemukan jawabannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar