Kamis, 01 Maret 2012

PERPISAHAN

Hampir 3 tahun sudah berlalu, hari pertama dimana kita berbaris rapi dilapangan upacara dengan seragam putih biru yang kita kenakan. tampak wajah polos yang tampak namun penuh dengan harapan, dan terkesan malu-malu karena predikat kita adalah siswa baru di sekolah. begitu besar keinginan kita untuk memakai seragam putih abu-abu.
Namun waktu berjalan begitu cepat. menelusuri lagu-lagu kehidupan dengan nada yang beda dan dengan irama yang belum pernah kita dengar sebelumnya. kebersamaan, suka, duka, kesal dan tangis menjadi sisa puing-puing kenangan yang menempati sela-sela sanubari kita. saat terindah dan terindah yang kita lewati bersama dengan berat harus kita tinggalkan. canda, tawa, kesal, cela, marah dan tangis dari teman yang biasa kita saksikan mungkin besok kita tidak dapat lihat lagi, amanah, nasihat, ilmu, senyum dan marah dari guru mungkin tidak dapat kita temui lagi. mungkin itulah kira-kira gambaran di SMKN 57 JAKARTA yang penuh dengan cerita. teman, berikanlah senyum dan maafmu pada saat tiba waktunya berpisah nanti. bapak/ibu guru, berikanlah do'a dan restumu jika kita telah berpisah. tapi ini tidak akan menjadi akhir dari semuanya. justru menjadi awal yang baru untuk menggapai impian dan cita-cita.
Jalan kehidupan yang telah kita lewati hanyalah sebagian kecil sejarah hidup yang haru kita hadapi dengan nyata baik suka maupun duka demi cita-cita yang selalu kita bina. semangat, kerja keras, pantang menyerah dan tidak mudah putus asa jadikan alas kaki untuk kita demi menapaki jalan baru yang asing yang akan kita lewati dimasa mendatang..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar